Kamis, 21 Januari 2010

GANESHA CANDI DI UII MEMANG SUDAH DITULISKAN UNTUK UII

Saya dengan tidak sengaja menemukan satu keanehan tersendiri ketika memandangi arca Ganesha yang belum lama ini ditemukan di Universitas Islam Indonesia UII (Islamic University of Indonesia IUI)Yogyakarta. Apa yang saya pikir ini memang sama sekali tidak ilmiah, tapi cukup membuat penasaran pada lambang seperti huruf akibat pahatan rambut di kepala Ganesha. Memang secara keseluruhan huruf yang saya maksud adalah bagian dari ukiran rambut arca ganesha tersebut, tapi secara terpisah huruf tersebut membentuk UUIUUIUUI. Lalu saya mulai menghayal dengan menghubungkannya dengan UII atau IUI. Saya tidak tahu apakah ini kebetulan atau memang sudah dipikirkan oleh para ‘wasis’ nenek moyang bahwa candi ini nantinya tempat UII berada di masa depan (yaitu sekarang)?

Gambar Ganesha dengan hiasan rambut UII atau IUI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar